Wow wanita berbobot 317kg berjuang untuk hidup


wanita gemuk 300x171 Wow wanita berbobot 317kg berjuang untuk hidupWow wanita yang kelebihan berat badan sampai 317kg ini berusaha tetap hidup. Wanita yang diperkirakan tergemuk sedunia dengan berat sekitar 317 kilogram, Terri Smith, berjuang menurunkan berat badan agar dirinya bisa masuk mesin pemindai otak untuk menyelamatkan hidupnya.

Smith, 49 tahun, terperangkap di kamar miliknya di Ohio, Amerika Serikat. Ia tidak bisa bergerak, berdiri, atau membalikkan badannya seorang diri.

Smith mengalami sakit kepala kronis dan butuh pemeriksaan MRI untuk mengecek kemungkinan ada tumor otak di kepalanya. Namun, dia terlalu besar untuk masuk mesin pemindai ataupun melewati pintu di dalam rumah sakit.

Smith lebih berat 31 kilogram dari wanita tergemuk asal Inggris yang meninggal tahun ini, Sharon Mevsimler.

Untuk beraktivitas, Smith sangat tergantung dengan suaminya, Myron, 44 tahun, dan anak tertuanya, Nahah. Smith harus dimandikan, diberi makan, dan dipakaikan baju di tempat tidur.

“Suami saya adalah malaikat pelindung saya. Ia membantu saya dalam semua hal. Pria lain mungkin akan meninggalkan saya sejak lama dan siapa yang bisa menyalahkan mereka. Tetapi Myron adalah malaikat hidup,” ujar Smith.

Smith sejak kecil sudah kelebihan berat badan. Saat usia tujuh tahun, Smith memiliki berat 50 kilogram. “Nama saya saat sekolah juga si gemuk. Tidak ada yang menginginkan saya di tim olahraga mereka dan mereka tidak mau membantu orang yang gemuk,” ujar Smith.

Kini, Smith berpacu untuk mengurangi berat badannya agar bisa operasi lambung.

Dr Darius Saghafi yang merawat Smith mengatakan: “Merawat seseorang dengan berat seperti Terri adalah hal yang sangat sulit. Sangat sulit untuk memindahkannya.”

“Rumah sakit tidak punya peralatan untuk menahan seseorang dengan berat seperti dia,” lanjut Saghafi. “Kami berpikir mungkin Terri bisa menjalani pemeriksaan MRI di Kebon Binatang Cleveland dengan menggunakan mesin untuk gajah dan badak. Tetapi, kebon binatang tidak punya izin memeriksa manusia.”

tempointeraktif

Artikel Terkait:

Leave a Reply


promote podcast narnooke's Profile on Ping.sg  promote podcast