Harga mobil Ayla dan Ayga dan spesifikasinya


Harga mobil Ayla dan Ayga dan spesifikasinya

Toyota AGYA 300x184 Harga mobil Ayla dan Ayga dan spesifikasinyaHarga mobil Ayla dan Ayga dan spesifikasinya. Daihatsu dan Toyota secara mengejutkan meluncurkan mobil murah dengan mana Daihatsu Ayla dan Toyota Ayga. Kemunculan duo mobil compact, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya, menjadi buah bibir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Kedua mobil ini rencananya baru akan hadir ke Yogyakarta bulan November nanti. “Kami masih menunggu Astra Daihatsu pusat, tapi kalau tidak ada halangan, Ayla akan test drive bulan November, sebelum grand launching,” kata Head Branch Astra Daihatsu Yogyakarta, Boentaram Djaja Hardja, Senin (24/9/2012).

Mobil Daihatsu Ayla akan menjadi tonggak penting dalam sejarah industri otomotif di Indonesia. Selain dirancang mengikuti program pemerintah LCGC (Low Cost Green Car, red), rencananya mobil ini akan dibanderol sekitar Rp75 juta hingga Rp100 juta dan menjadi cikal bakal mobil termurah. “Indent Ayla telah dibuka, namun harga yang masih belum dapat dipastikan karena masih menunggu regulasi pemerintah mengenai insentif LCGC,” jelasnya.

Harga mobil Ayla dan Ayga murah dan yang menarik dari konsep mobil ini adalah long cabin yaitu bagasi yang luas, bisa memuat tiga galon air dan dua kardus mie instan. Desain mobil mengikuti tren terkini, eksterior mewah dan membanggakan, interior elegan, dan memakai per keong yang nyaman untuk mobil penumpang. Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Pradipto Sugondo, mengatakan Ayla juga hemat BBM dan ramah lingkungan, dengan kapasitas 1.000 cc. Saat lampu merah, mesin tidak mengonsumsi BBM, tetapi tenaga listrik sehingga tidak membebani mesin. “Konsumsi BBM nya sama hematnya seperti mobil hibrida, tapi harga mobil hanya setengah dari mobil hibrida,” ujarnya.
Kolaborasi
daihatsu ayla 300x199 Harga mobil Ayla dan Ayga dan spesifikasinya

Spesisikasi Mobil Daihatsu Ayla:

Mesin 3 silinder 1.000 cc 1KR-DE 1.000 cc bertenaga 65 PS pada 6.000 rpm dan torsi 8.7 kg-m pada 3.600 rpm (Lebih besar dari mesin Xenia 1.000 cc yang hanya bertenaga 63 PS).  Astra Daihatsu Ayla memiliki bobot 745 kg (berat kosong) dengan dimensi 3.580 mm, 1.600 mm, 1.530 mm (PxLxT) dan wheelbase 2.730 mm dan radius putar 4,4 meter. Mobil tersebut menggunakan pelat bodi ukuran 0,7 mm dan 0,6 mm dengan kapasitas 5 penumpang (ideal 4 penumpang).

Ayla Ayga 300x199 Harga mobil Ayla dan Ayga dan spesifikasinya

Tipe tertinggi:

  • Mesin 1.000 cc 3 silinder transmisi otomatis 5 percepatan
  • Pelek alloy ring 14 untuk depan dan belakang ukuran 175/65.
  • Sistem pengereman disc brake di depan, dan tromol belakang.
  • CD player.

Tipe Menengah dan bawah

  • Mesin 1.000 cc 5 percepatan manual.
  • Pelek kaleng yang hanya dihiasi dop. Pelek tersebut berukuran ring 13 yang dibalut ban 155/80 di depan dan belakang.
  • Untuk tipe terbawah tidak tersedia AC, Audio, power window dan power steering.

Harga mobil Ayla dan Ayga dan spesifikasinya

Artikel Terkait:

Leave a Reply


promote podcast narnooke's Profile on Ping.sg  promote podcast