Bursa Transfer Pemain Jelang Putaran Kedua ISL 2010/11


jendry+pitoy Bursa Transfer Pemain Jelang Putaran Kedua ISL 2010/11
Bursa Transfer Pemain Jelang Putaran Kedua ISL 2010/11. Sejumlah klub-klub ISL yang merasa tidak puas dengan kinerja skuadnya di putaran pertama melakukan perombakan. Saat bursa transfer menjelang putaran kedua dibuka, lalu lintas transfer menggeliat.

Usaha Persib yang dengan terpuruk dengan gencar mencari pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Nova Arianto, Baihaki Khaizan dan Sharil Ishak menampakkan hasil. Untuk pemain asing, setelah menggaet pemain lawan Abanda Herman, Maung Bandung juga dipastikan merekrut gelandang asal Jepang, Matsunaga Shohei.

Matsunaga (22) pernah menuntut ilmu sepak bola di klub anggonta Bundesliga, Schalke 04. Ia lolos seleksi yang digelar 21-22 Februari di Stadion Siliwangi Bandung, menyingkirkan tujuh pemain asing lainnya. Dengan masuknya Matsunaga, tersisa satu lagi kuota buat pemain Asia.

“Kalau ada lagi pemain Asia yang kualitasnya bagus, kita akan mengambilnya. Tapi, jika tidak, tak akan dipaksakan,” kata pelatih Persib, Daniel Roekito.

Untuk jajaran pemain asing non-Asia, Persib berniat mendepak Pablo Frances, yang kontribusinya dinilai kurang sepanjang putaran pertama. Sebagai gantinya, Daniel membidik pemain asal Montenegro, Miljan Radovic, yang baru ikut seleksi, Rabu (23/2).

Meski baru ikut latihan satu hari, aksi Radovic, yang datang bersama rekan senegaranya, Dragicevic Zdravka, menarik perhatian Daniel. Pemain yang biasa diplot sebagai gelandang serang ini cocok dengan kebutuhan tim. Jika radovic jadi direkrut menggantikan Pablo, ia menjadi pemain asing non-Asia ketiga bersama Hilton Moreira dan Adanda Herman.

Sementara itu, dari tujuh pemain lokal diluar pemain Persib U-21 yang ikut seleksi, hanya Donny Fernando Siregar yang memikat Daniel. Eks pemain Persiba ini hanya tinggal menunggu waktu untuk segera teken kontrak dengan Persib.

Persija juga mendapatkan amunisi tambahan dengan kepastian bergabungnya Jendri Pitoy, yang sebelumnya bermain untuk Perseman. Pitoy tak berpamitan langsung sehingga pelatih Perseman, Djoko Susilo sempat mempertanyakan keberadaannya.

“Saya minta maaf kepada publik Manokwari. Saya tidak mau kehilangan kesempattan. Yang pasti, saya sudah berpamitan kepada manajer. Saya sudah bicara dengan beliau dan beliau memaklumi juga jika saya akhirnya pindah,’ kata Pitoy.

Di Persija, ia kembali bergabung dengan pelatih Rahmad Darmawan, yang sempat bersama-sama membawa Persipura menjuarai ISL 2005. Jendri sudah dibawa Persija untuk berlatih di Lampung.

Tim papan atas lain seperti Persipura dan Arema tak mau ketinggalan. Persipura sedang menjajal pemain asal Korea Selatan, Kim Dae-hyun.

“Kita masih akan lihat dulu apakah ia cocok dengan kebutuhan. Perlu beberapa partai uji coba untuk menilainnya. Kalau melihat datanya, dia adalah pemain bagus. Tapi, saya harus melihat apakah dia bisa beradaptasi dengan baik atau tidak di Persipura,” kata Jacksen Tiago, pelatih Persipura.

Runner-up klasmen sementara Arema, resmi mengontrak Roman Golian. Bek asal Rumania itu diproyeksikan menggantikan tempat Pierre Njanka, yang sudah hengkan ke LPI, Aceh United.

1878421797498479681 430025342784765265?l=bolagoalnet.blogspot Bursa Transfer Pemain Jelang Putaran Kedua ISL 2010/11

Leave a Reply


promote podcast narnooke's Profile on Ping.sg  promote podcast