Inilah 12 tempat wisata paling mengerikan di Dunia

Posted by on Nov 13, 2010 | Leave a Comment

Inilah tempat wisata paling mengrikan di Dunia. Ternyata sebuah tempat wisata tak melulu selalu identik dengan tempat yang indah. Tempat yang menyeramkan, menyimpan catatan sejarah, atau menyimpan misteri juga bisa menjadi lokasi wisata yang menyenangkan, sekaligus mendebarkan.

BHANGARH, INDIA

Kota dengan sejarah penuh misteri, demikian kata yang tepat untuk menggambarkan kota di kawasan Rajasthan, wilayah di utara Jaipur ini.

Menurut legenda, pernah terjadi pembunuhan massal di Bhangarh. Setelah pembantaian tersebut, tak pernah terjadi penambahan populasi di kota misteri ini. Setelah kejadian itu pula, kota yang didirikan pada 1630 ini dibiarkan begitu saja selama 10 tahun.

Tentu saja, meski kini kota tersebut telah terbuka, namun misteri dan kengeriannya tetap tercium sampai sekarang. Tak ada yang tinggal di kota tersebut. Bahkan kantor arkeologi lokal terletak di luar Bhangarh. Pesan peringatan di pintu masuk kota memang telah menjelaskan semuanya.

Staying here after sunset is strictly prohibited,” dilarang keras tinggal di kota ini setelah matahari terbenam, demikian pesan berbau peringatan tersebut berbunyi. Sebagai gantinya, pengunjung bisa tinggal di resor supermewah Amanbagh yang terletak sekitar 10 km dari Bhangarh.

MUTTER MUSEUM, PHILADELPHIA

mutter museum 300x240 Inilah 12 tempat wisata paling mengerikan di DuniaMuseum ini masuk dalam wilayah College of Physicians of Philadelphia, sekolah medis tertua di Amerika Utara. Jika museum ini bagian dari sekolah medis, sudah terbayangkah Anda tentang koleksi museum ini?

Ya, museum ini menyimpan banyak koleksi dari bagian tubuh dan organ manusia, asli! Ada bagian dari kepala manusia yang diawetkan, ada kerangka terpanjang di Amerika Utara, ada pula 2.000 organ atau bagian tubuh yang diambil dari tenggorokan manusia.

Masih ada pula display wajah manusia terbuat dari lilin, yang memperlihatkan beberapa jenis luka di mata. Mengerikan, bukan?

TRUCK LAGOON, CHUUK, MICRONESIA

Ini adalah wisata menegangkan bagi para penyelam. Di kawasan Truck Lagoon atau Chuuk di barat daya Hawaii, terdapat kapal karam sisa Perang Dunia II milik Jepang. Layaknya kapal karam, jika penyelam masuk ke dalam kapal, akan ditemukan begitu banyak barang-barang para tentara semisal masker gas, gelas, dan pakaian.

SONORA WITCHCRAFT MARKET, MEKSIKO

sonora 300x236 Inilah 12 tempat wisata paling mengerikan di DuniaIni bukan pasar biasa.Inilah pasar para penyihir, jika boleh disebut begitu. Di sinilah para dukun dan penyihir menyediakan jasa meramal dan merapal mantra demi keberuntungan, tentu saja dengan membayar terlebih dahulu.

Di pasar ini, dijual barang-barang aneh untuk keberuntungan, semisal darah ular berbisa, burung kering, ramuan dari suku Astek, sampai patung Buddha. Di Meksiko, para penyihir memang memiliki reputasi terpandang.

Mereka menjadi andalan, terutama saat ada pemilihan presiden. Mereka umumnya diminta untuk merapal mantra agar pemilu berlangsung bebas dan adil.

EASTER ISLAND, CHILI

Easter Island hanyalah pulau kecil. Yang membuatnya menakjubkan adalah patung-patung pahatan berbentuk kepala manusia setinggi 9 meter, yang berjajar di pulau ini.

Penduduk pulau ini, yang disebut Rapa Nui, tak punya catatan sejarah bagaimana nenek moyang mereka memindahkan patung-patung ini dari gunung tempat mereka memahat ke pulau ini. Padahal, diperkirakan jarak pemindahan hingga mencapai 22 km.

Mitos kemudian berkembang, bahwa pekerjaan tersebut dilakukan oleh makhluk luar angkasa atau alien, atas dukungan Rapa Nui yang menghambakan diri mereka pada para alien.

MANCHAC SWAMP, LOUISIANA

Pohon dengan bentuk mirip manusia di antara rawa-rawa, disaksikan pada malam hari. Apalagi yang lebih mengerikan daripada ini? Inilah lokasi yang menjadi favorit para pencinta nuansa gotik.

Tak heran, sebuah perusahaan wisata petualangan yang disebut Old River Plantation Adventure sampai menyediakan paket wisata menyusuri rawa ini. Tapi hati-hati saja jika ingin bermalam di rawa. Pasalnya, buaya-buaya yang tinggal di dalamnya bisa saja mengintai.

BRAN CASTLE, BRAN, RUMANIA

Tempat ini pernah dipakai untuk syuting film Bram Stoker’s Dracula. Tak cuma itu, sejarah juga menunjukkan bahwa seorang tiran bernama Vlad the Impaler pernah tinggal di istana ini. Dalam salah satu ukiran yang ada di bangunan ini, digambarkan Vlad tengah berpesta seorang diri dengan “disaksikan” para korbannya yang digantung di dinding.

Karena sejarahnya yang cukup mengerikan, tak heran bangunan ini cukup menarik perhatian para turis. Terbukti dengan adanya 450.000 pengunjung tiap tahunnya. Tapi lazimnya peraturan di tempat wisata yang “rawan”, para pengunjung hanya dibatasi berkunjung sampai pukul empat sore saja.

PARIS CATACOMBS, PARIS, PRANCIS

Kuburan bawah tanah memang selalu menyeramkan.Apalagi jika terdapat banyak tengkorak dan tulang yang berserakan di dalamnya. Itu pula yang ada di Paris Catacombs ini. Kebanyakan mereka yang meninggal di tempat ini mengalami kematian yang tidak wajar.

Tentu membuat suasana semakin menyeramkan. Kebanyakan tulang dan tengkorak ini berasal dari zaman Roma, namun ada pula yang berasal dari warga Paris di abad ke-19.Paling tepat mengunjungi wilayah ini ialah seorang diri, tanpa ikut rombongan. Tentu efeknya akan lebih menyeramkan.

SZOBORPARK, BUDAPEST, HONGARIA

Ini adalah semacam patung atau monumen peninggalan Soviet di Budapest.Digambarkan, Lenin tengah memegang pedang, sementara Karl Marx dan Friedrich Engels menggunakan jubah suci mereka sambil memegang semacam teks.

Saat melihat monumen ini, pengunjung kabarnya merasa seperti tengah dipantau atau diintimidasi oleh Lenin dan teman-temannya.

ABBEY OF THELEMA, CEFALU, SICILY, ITALIA

Ini adalah sebuah rumah kecil yang didirikan oleh Aleister Crowley. Crowley adalah seorang penulis, hedonis, dan mempraktikkan beberapa kepercayaan mistis. Nama Abbey of Thelema diambil dari moto “do as thou wilt” yang kira-kira artinya hidup bukan untuk terpaku pada hukum atau agama, melainkan pada kesenangan dan keinginan pribadi.

Crowley sendiri merupakan panutan bagi Jimmy Page dan Marilyn Manson serta muncul dalam sampul album Beatles, Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band. Yang menjadi agak menyeramkan di sini adalah, selain praktik mistis, juga meninggalnya Raoul Loveday, orang kaya Inggris di Abbey. Kini, rumah ini sedikit tak terurus, meski masih ada bagian rumah yang bagus dan tetap asli.

MARY KING’S CLOSE, EDINBURGH, SKOTLANDIA

Ini adalah jalanan bawah tanah yang menyeramkan. Dari legenda yang beredar, banyak orang yang meninggal di tempat ini pada abad ke-17. Ada pula cerita tentang hantu anak kecil bernama Annie yang dibuang oleh orangtuanya tahun 1645.

Saat berkunjung atau melakukan tur di tempat ini, banyak pengunjung yang merasa tangan atau kakinya ditarik-tarik oleh seseorang yang tak terlihat. Satu tips untuk berkeliling aman di tempat ini, jalan terus, jangan pernah menengok ke belakang walau apa pun yang terjadi.Terutama saat ada “kekuatan” aneh yang terasa mendekat.

CHERNOBYL, PRIPYAT, UKRAINA

Siapa yang tak kenal dengan wilayah Chernobyl, kawasan yang pernah menjadi tempat terjadinya ledakan nuklir di masa Uni Soviet masih berjaya? Di sini, turis bisa melakukan tapak tilas peristiwa mengerikan ini dengan mengikuti tur ke Chernobyl.

Di sini, turis masih bisa melihat sepatu anak-anak yang berserakan, juga surat kabar bertanggal 28 April 1986, waktu saat terjadinya ledakan. Chernobyl kini tak lagi berpenghuni dan tingkat radiasinya masih tergolong kritis.

okezone

Leave a comment

Advertisement

Subscription

You can subscribe by e-mail to receive news updates and breaking stories.

Berita Terkini


Feed CounterFeed Counter Feed Counter
Top world_news blogs
Local Blogs
Local blogs
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here